Jumat, 11 Januari 2008

Persib Jajaki Rahmad Darmawan

(TRIBUN) - Sosok pelatih yang diincar untuk memandu tim Maung Bandung di Liga Super mendatang, nampaknya sudah menemui titik terang. Rahmad Darmawan disebut-sebut menempati posisi teratas sebagai pelatih yang diminati kubu Maung Bandung. Bahkan diam-diam pihak Persib sudah melakukan kontak komunikasi dengan pelatih Sriwijaya FC

Langkah Persib yang sudah melakukan pembicaraan dengan Rahmad, bisa jadi kejutan bagi semua pihak yang tengah sibuk menimbang-nimbang sosok yang paling cocok untuk mengarsiteki Persib.
"Persib memang mengincar Rahmad. Bahkan pihak Persib sudah melakukan kontak dengan Rahmad," kata sumber di lingkungan Persib, Rabu (9/1).

Menurut sumber yang sama, Rahmad sendiri mengakui kalau dirinya sudah dihubungi pihak Persib. Rahmad disebutkan sangat gembira ditawari jabatan pelatih Persib.
"Namun Rahmad belum memberi kepastikan kepada Persib. Alasannya Rahmad masih terikat kontrak dengan Sriwijaya FC. Apalagi Rahmad kini ditawari jadi pelatih Timnas. Namun kalau pihak Persib telah mengontak Rahmad, itu benar adanya," tutur sumber tersebut kepada Tribun.

Walaupun belum disebut-sebut soal nilai kontrak, Rahmad berpeluang masuk Persib, kuncinya pelatih yang disebut-sebut bertangan dingin punya kans besar menukangi Persib di Liga Super nanti.

"Memang Rahmad masih terikat kontrak dengan Sriwijaya FC. Tapi dia mengaku bisa saja meninggalkan Sriwijaya, asal Persib bersedia menutup harga sisa kontrak dengan tim Palembang tersebut," kata sumber yang meminta namanya tak ditulis ini.

Sementara kubu Persib masih tetap merahasiakan nama-nama pelatih yang masuk daftar buruan. Manajer Persib Liga Indonesia XIII, H Yossi Irianto, hanya mengakui bahwa pihaknya sudah mengantongi nama pelatih dan pemain yang direkomendasikan untuk diikat kontrak.
"Itu sudah ada dan akan segera saya laporan kepada pengurus harian. Bukan wewenang saya mengungkap nama-nama yang direkomendasikan, apalagi menentukan pemain dan pelatih," elak Yossi terpisah.

Ketua Harian Persib, H Edi Siswadi, bahkan menolak kalau pihaknya sudah memiliki daftar nama pelatih dan pemain yang jadi incaran Persib. Edi juga menolak memastikan, Persib akan memakai pelatih lokal di Liga Super.
"Pelatih lokal dan pelatih asing sama-sama punya p

Kenyataan Persib sudah mendekati Rahmad, bisa jadi mengejutkan Korps Pelatih Persib (KPP). Senin malam, KPP yang diprakarsai Risnandar Soendoro, melakukan diskusi yang hasilnya menyodorkan usulan agar Persib memakai pelatih lokal dari lingkungan Persib sendiri. Secara terbuka KPP juga menyatakan, Persib lebih baik tidak memakai pemain asing.

Tentang nama Rahmad Darmawan yang kemudian menyeruak ke permukaan, mungkin tidak masuk hitungan KPP. "Kita tidak menyodorkan nama. Tapi hanya menampung usulan soal teknik yang mungkin bisa jadi bahan pertimbangan siapa pun yang diberi wewenang untuk memilih pelatih," ujar Risnandar seperti disampaikan kepada Tribun.

Tidak ada komentar: