Jumat, 11 Januari 2008

Soal Pelatih Persib, Dada Masih Bungkam

(GM) - Ketua Umum Persib Bandung, H. Dada Rosada memastikan, penetapan nama pelatih yang akan menangani tim kebanggaan Kota Bandung pada Liga Super 2008 baru akan diputuskan setelah menerima laporan lengkap dari manajemen tim dan menggelar evaluasi menyeluruh. Karena itu, meski berbagai spekulasi mengenai kandidat pelatih Persib sudah ramai, Dada tetap bungkam dan tidak mau mengomentari hal itu.

"Saya tidak mau berkomentar dulu soal Persib. Tidak ada yang harus saya jawab karena belum ada rapat pengurus," jawab Dada, ketika ditanya wartawan soal sejumlah nama calon pelatih Persib yang sudah santer diberitakan berbagai media massa, usai membuka Kejuaraan Catur "Piala Kang Dada 2007" di Gedung Wiyataguna, Jln. Pajajaran Bandung, Kamis (10/1).

Ketika didesak menyebutkan apakah Persib akan menggunakan jasa pelatih asing atau lokal pada LSI 2008, Dada mengatakan, hal tersebut akan dibahas dalam rapat evaluasi. "Nanti akan ada rapat. Sekarang, saya belum menerima laporan. Jadi, saya tidak akan menjawab dulu soal Persib," tegasnya.

Sejauh ini, pemberitaan soal calon nama pelatih Persib pada musim depan semakin gencar di berbagai media. Sejumlah nama pelatih, dari mulai Ivan Kolev, Dejan Gluscevic, Sutan Harhara, Rachmad Darmawan, dan beberapa nama lokal seperti Robby Darwis, Indra M. Thohir, Nandar Iskandar mulai bermunculan, meski baru sebatas spekulasi.

Berbeda dengan isu pelatih Persib menjelang LSI, Dada dengan semangat menyampaikan pada Februari atau Maret nanti, akan melakukan peletakan batu pertama stadion megah di kawasan. "Pada Februari nanti, kami akan melakukan peletakan batu pertama stadion di Gedebage. Di sana akan dibangun pula gedung olahraga lainnya yang representatif," tukas Dada.

Hingga saat ini, manajemen Persib masih terus menggodok laporan pertanggungjawabannya dan belum punya agenda pasti evaluasi dengan pengurus harian. "Sejauh ini, belum ada agenda evaluasi," kata Asisten Manajer Bidang Teknik Persib, Adeng Hudaya yang dibenarkan Sekretaris Tim, Edi Djukardi.

Panpel dipanggil

Sementara itu, meski pertandingan terakhir Persib pada Liga Indonesia (LI) XIII/2007 sudah digelar pada 30 Desember lalu, namun tugas Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persib belum selesai. Gara-gara ribuan penonton tumpah ruah hingga ke pinggir lapangan dan bahkan sempat menghentikan jalannya pertandingan pada saat Persib menjamu PSDS Deli Serdang itu, Panpel Persib harus kembali berurusan dengan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

"Ya, kita memang mendapatkan panggilan sidang dari Komdis PSSI untuk insiden pada pertandingan terakhir itu. Rencananya, sidang Komdis akan dilaksanakan besok (hari ini, red)," kata Ketua Panpel Persib, Bambang Sukowiyono ketika dihubungi "GM", Kamis (10/1).

Dikatakan Suko, menghadiri sidang Komdis ini akan menjadi tugas terakhir Panpel Persib. "Ini tugas terakhir yang harus kita tuntaskan dengan baik. Kalau tidak, kita khawatir akan berdampak pada Persib musim depan," ujarnya.

Tidak ada komentar: