Selasa, 15 Januari 2008

Rekomendasi Pemain Bukan Harga Mati

Kendati sudah disampaikan kepada Ketua Umum Persib, H. Dada Rosada, namun manajemen dan tim pelatih Persib tetap menutup rapat nama-nama pemain yang direkomendasikan untuk dipertahankan pada musim depan. Alasannya, nama-nama pemain dalam rekomendasi itu hanya sebatas penilaian tim pelatih dan keputusan pasti dipertahankan atau tidaknya ada di tangan pelatih terpilih Persib pada Liga Super Indonesia (LSI) 2008.

"Betul, semalam (Minggu malam, red), rekomendasi tim pelatih itu sudah disampaikan kepada pengurus harian. Tapi, itu hanya usulan kepada pengurus, untuk menjadi bahan pertimbangan pelatih Persib nanti," kata Manajer Persib, Yossi Irianto di Hotel Royal Palace, Jln. Lembong, Senin (14/1).

Mengenai pemain dan bahkan seluruh ofisial tim yang bakal menangani Persib pada musim depan, Yossi meminta kepada publik sepak bola Bandung untuk menunggu keputusan dari pengurus harian Persib. "Soal pemain, pelatih, manajer, dan ofisial lain yang akan menangani Persib tahun depan, sebaiknya kita serahkan saja kepada ketua umum karena manajemen sudah memberikan rapor baik buruknya dalam pertanggungjawaban. Soal suara-suara dan tekanan dari luar, termasuk bobotoh, itu wajar dan merupakan bagian dari dinamika di Persib," katanya.

Seperti halnya Yossi, Asisten Manajer Bidang Teknik, Adeng Hudaya dan Koordinator Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman pun tetap tutup mulut. "Sekarang, status kami sudah demisioner. Kami sudah tidak punya hak bicara lagi soal tim. Tapi betul kalau rekomendasi itu sudah disampaikan kepada ketua umum," kata Djadjang.

Prediksi benar

Meski demikian, sejumlah sumber di internal tim Persib menyatakan, nama-nama pemain yang direkomendasikan tim pelatih untuk dipertahankan pada musim depan, sama dengan 13 nama pemain yang pernah diprediksikan "GM" edisi Minggu, 13 Januari 2008. Hanya saja, dari 13 nama pemain tersebut, masih ada dua nama pemain yang dalam status dipertimbangkan, karena faktor usia.

Ke-13 nama pemain yang pernah diprediksikan "GM" tetap direkomendasikan untuk dipertahankan itu adalah Tema Mursadat, Cecep Supriatna (kiper), Edi Hafid Murtado, Nova Arianto, Erik Setiawan, Gilang Angga Kusuma (belakang), Salim Alaydrus, Cucu Hidayat, Suwita Pata, Eka Ramdani, Lorenzo Cabanas (tengah), Zaenal Arief, dan Redouane Barkaoui (depan).

Jika alasannya soal usia, kemungkinan besar, dua pemain yang masih dalam status dipertimbangkan itu adalah Cecep Supriatna dan Suwita Pata yang umurnya sudah kepala tiga.

Tidak ada komentar: