Jumat, 11 Januari 2008

Gilang dan Cucu Diincar Persikab

(TRIBUN0 - Persib benar-benar harus bergerak cepat dan tidak ketinggalan start untuk bisa mengikat pemain-pemain andalannya. Bila tidak, Persib akan gigit jari, pasalnya pemain-pemain Persib diincar banyak klub, tak terkecuali Persikab Kabupaten Bandung.

Diam-diam klub Kabupaten Bandung berjuluk 'Si Jalak Harupat' ini mengincar dua pemain pilar Persib, Gilang Angga Kusumah dan Cucu Hidayat. Kubu Persib secara terbuka mengaku, Gilang dan Cucu diincar untuk memperkokoh tim yang akan berjuang di Divisi Utama tersebut.
Rencana Persikab 'menculik' Gilang dan Cucu dari Persib tersebut, terungkap lewat pernyataan penasehat Persikab yang sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H Agus Yasmin MSI.

"Sudah saatnya tahun ini Persikab diperkuat oleh pemain-pemain yang berasal dari daerah Kabupaten Bandung, seperti Gilang Angga dan Cucu Hidayat. Saatnya mereka memperkuat kembali daerahnya sendiri," kata Agus di sela-sela peringatan 1 Muharram 1429, Rabu (9/1).

Agus mendesak agar manajemen Persikab serius merekrut kedua Gilag dan dan Cucu. Alasannya seperti ditegaskan Agus, selain Gilang dan Cucu punya kualitas teknik bermain yang bagus, kedua pemain sama-sama tercatat sebagai warga Kabupaten Bandung.

"Banyak pemain dari Kabupaten Bandung yang mempunyai skill yang cukup baik yang kini bermain di klub lain. Kami (wakil rakyat, Red) meminta Persikab diperkuat oleh pemain-pemain asli daerah," kata Agus menegaskan.

Jika hal tersebut bisa dilakukan, kata Agus, pihak legislatif akan mempertimbangkan penambahan anggaran Persikab yang kini hanya Rp 5 miliar untuk Persikab. Bahkan Rp 14,3 miliar dana yang diajukan kubu Persikab, tambah Agus, bukan tidak mungkin disetujui kalau Persikab ingin mendapat pemain bagus milik Kabupaten Bandung yang sekarang membela tim lain, termasuk Gilang dan Cucu di tim Maung Bandung.
"Dari sekian juta warga Kabupaten Bandung, saya yakin ada 23 orang yang bisa menjadi pemain Persikab," jelasnya.

Sedangkan Manajer dan Ketua Umum Persikab, Drs Abubakar MSI, tidak mau berkomentar tentang keinginan yang dilontarkan Agus. Abubakar beralasan, perekrutan pelatih dan pemain sudah diserahkan kepada tim perumus yang sudah dibentuk. "Kami serahkan sepenuhnya kepada tim perumus untuk menyeleksi pelatih dan pemain yang dibutuhkan Persikab," katanya.

Tidak ada komentar: