Senin, 14 Januari 2008

Bayusutha Terdepak

FIRASAT yang datang seringkali menjadi kenyataan. Hal itu dirasakan stoper Persib, Bayusutha yang tidak direkomendasikan masuk dalam skuad Persib Bandung pada Liga Super Indonesia (LSI) 2008. Sebelum liga usai, Bayu mengaku sudah mempunyai feeling dirinya bakal terdepak pada musim depan.

"Sebelum ada pengumuman, saya sudah memprediksi kalau saya tidak akan dipertahankan lagi di Persib. Bagi saya itu tidak masalah karena semuanya merupakan kewenangan manajemen," ujarnya saat dihubungi "GM", Minggu (13/1).

Wajar saja jika Bayu memiliki pemikiran seperti itu. Saat direkrut Persib musim lalu, stoper yang memiliki tinggi 180 cm itu bertitel sebagai pemain tim nasional (timnas). Ironisnya, Bayu sering duduk di bangku cadangan saat Persib masih diarsiteki Arcan Iurie maupun "Tim Lima".

Bahkan, pada laga terakhir Persib melawan PSDS Deli Serdang, Minggu (30/12), di Stadion Siliwangi, pemain bernomor punggung 4 ini tidak diturunkan satu menit pun. Esok harinya, Senin (31/12), ia pun memilih pulang ke Bali tanpa menaruh harapan lebih untuk membela Persib di LSI 2008.

"Kalau saya tidak direkomendasikan masuk dalam tim Persib, saya nilai wajar dan tidak perlu dibesar-besarkan. Karena sebagai pemain, kondisi seperti ini memang sudah menjadi konsekuensi di klub mana pun bermain," tambahnya.

Meski tidak lagi direkomendasikan, paling tidak selama membela Persib, Bayu mengaku sangat tersanjung dengan antusiasme bobotoh. "Selama ini saya senang bermain di Persib. Setiap kali dipasang sebagai starter, saya berusaha memberikan yang terbaik untuk Persib. Dan jika saya tidak direkomendasikan lagi, mungkin karena saya kurang dipercaya di sini (Persib, red)," tutur mantan pemain Persema Malang ini.

Menyinggung soal rencananya musim depan, pastinya Bayu sedang mengincar maupun diincar tim lain. "Pastinya saya harus mencari klub baru. Saat ini saya tidak berani bilang klub yang akan saya bela musim depan," lanjutnya.

"Paling tidak, saya ingin tetap bermain di klub peserta LSI, dan pertimbangan lainnya yaitu keluarga. Sekarang saya sudah berkeluarga dan akan memiliki anak, sehingga keluarga menjadi salah satu bahan pertimbangan saya memilih klub pada musim depan," ungkap Bayu. (GM)

Tidak ada komentar: