Senin, 22 Oktober 2007

Persib vs Persik Disiarkan antv

Laga big match Persik Kediri melawan Persib Bandung, pada Kompetisi Liga Djarum Indonesia XIII 2007 akan disiarkan langsung antv. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri Jatim, Rabu (24/10) pukul 15.30 WIB.



Menurut Senior Produser antv Asdedi, pertemuan dua klub besar ini akan menarik perhatian pecinta sepak bola di tanah air. "Laga Persik melawan Persib akan enak ditonton," ujarnya kepada wartawan Pikiran Rakyat, Irfan Suryadireja, di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Sabtu (20/10).

Dalam daftar program siaran langsung Persib lainnya di antv, Persib melawan Persema Malang, Minggu (28/10). Dengan begitu, tiga laga tandang Persib Tur Jawa ini semuanya disiarkan langsung, sehingga bobotoh yang tidak bisa datang memberikan dukungan kepada Persib bisa menyaksikan di layar kaca. Persib lawan PSS Sabtu (20/10), antv juga sudah menyiarkan langsung.

Ia menjelaskan, 27 November mendatang, saat Persib menjamu Sriwijaya FC di Stadion Siliwangi, antv juga akan menyiarkan secara langsung. Sayangnya, bobotoh tidak bisa datang ke stadion karena laga tersebut merupakan salah satu partai usiran dari dua kali sanksi yang diterima panpel Persib.

Laga Persik melawan Persib ini merupakan pertemuan dua klub besar beda generasi. Persik mulai mencuat menjadi salah satu klub yang disegani, setelah berhasil dua kali merengkuh gelar juara Liga Indonesia pada Liga Indonesia IX dan XII,tapi pada era kompetisi perserikatan nama Persik belum pernah mencuat ke permukaaan sepak bola nasional, meski statusnya sama seperti Persib sebagai anggota perserikatan.

Sebaliknya, Persib sudah menjadi klub besar sejak era kompetisi perserikatan. Klub "Pangeran Biru" itu merebut gelar terakhir juara perserikatan 1993, sebelum kompetisi ini dilebur dengan kompetisi Galatama menjadi nama Liga Indonesia. Persib juga menjadi juara Liga Indonesia I 1994/1995. Namun, setelah itu prestasi Persib tidak stabil lagi dan nyaris degradasi pada Liga Indonesia IX. Pada kompetisi 2007 ini, Persib telah berupaya untuk merebut gelar kembali, setelah tidak pernah merasakan juara lagi sejak 12 tahun lalu

Tidak ada komentar: