Rabu, 24 Oktober 2007

Eka Diizinkan Bela Persib

Eka Ramdani yang kini masih berlatih di Argentina bersama tim nasional U-23, diperbolehkan membela Persib saat dijamu Persik di Kediri, Senin (12/11). Jadwal ini merupakan jadwal baru yang dikeluarkan Badan Liga Indonesia (BLI), setelah pertandingan yang seharusnya berlangsung Rabu (23/10) dimundurkan.

Direktur BLI Joko Driyono mengatakan, pada 12 November tersebut klub yang memiliki pemain yang bergabung di tim nasional untuk berlaga di Pra Piala Dunia 2010, punya kesempatan untuk membela klubnya. Seperti diketahui, baik Persib maupun Persik memiliki pemain yang masuk timnas senior yang berlaga di PPD 2010, 9 dan 18 November. Di kubu Persib ada Eka Ramdani sedangkan di kubu Persik ada Budi Sudarsono.

"Setelah bermain pada 9 November di laga pertama PPD, pemain timnas ada kesempatan untuk membela klubnya tanggal 12. Setelah itu mereka bisa kembali ke timnas untuk menghadapi pertandingan laga kedua tanggal 18 November," ujar Joko yang ditemui di Kantor BLI Jakarta, Selasa (23/10).

Sambut gembira

Sementara itu, kabar yang diterima Manajer Persib H. Yossi Irianto, Eka Ramdani sudah diizinkan membela Persib melawan Persema Malang, Minggu (28/10). Yossi mengatakan, akan segera membicarakan soal keluarnya izin ini dengan Eka. Eka pasti masih merasa kelelahan dan dia ingin bertemu dengan istrinya. Oleh karena itu, setiba di Indonesia 26 Oktober, Eka boleh pulang ke rumahnya. Baru pada 27 Oktober akan berangkat ke Malang. "Bisa saja Eka cadangan dulu, dan baru main pada babak kedua. Saya tidak akan memaksakan dia," ujarnya.

Pelatih Arcan Iurie Anatolievici menyambut gembira adanya izin dari Badan Tim Nasional (BTN) PSSI yang memperbolehkan Eka memperkuat Persib melawan Persema, Minggu (28/10).

Menurut dia, kehadiran Eka Ramdani dipastikan akan membuat lini tengah lebih solid. Eka bisa diduetkan kembali dengan Lorenzo Cabanas, dan gelandang bertahannya Cucu Hidayat. "Bagus kalau Eka bisa gabung. Kehadiran dia akan menambah motivasi pemain lain," ujar Iurie.

Kendati Eka tidak ikut berlatih dengan pemain Persib, dia dinilai Iurie memiliki kondisi bagus karena selama di Argentina menjalani latihan keras. Hal itu membuat fisik dia tidak akan tertinggal, bahkan tidak menutup kemungkinan lebih baik daripada pemain Persib lainnya. "Saya berharap kondisi Eka nanti bagus dan dia bersedia memperkuat Persib," ujar Iurie.

Tidak ada komentar: