Sabtu, 27 Oktober 2007

Eka Bimbang, Gilang Siap Main

Eka Ramdani masih bimbang, apakah akan berangkat ke Malang atau tidak untuk tampil membela Persib, saat dijamu Persema Malang Minggu (28/10), pada lanjutan Kompetisi Liga Indonesia 2007.

Eka mengaku masih dilanda kelelahan, setelah melakukan perjalanan jauh selama 32 jam dari Argentina ke Indonesia. Eka juga merasa rindu bertemu dengan istri dan keluarganya. "Aduh kumahanya, saya masih bingung apakah nanti bisa main melawan Persema atau tidak, lihat nanti sajalah," ujar Eka usai mendarat di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Jumat (26/10).

Pemain yang menjadi kapten tim di Timnas U-23 ini mengatakan, jika kondisi fisiknya sudah bugar, dirinya ingin membela Persib saat melawan Persema. "Sebenarnya, saya ingin main kalau kondisi fisik saya sudah bugar. Kalau saat ini saya masih jetleg. Saya juga belum tahu apakah besok bisa bugar, karena saya ingin main kalau kondisi fisik saya benar-benar fit," ujarnya.

Rombongan Timnas U-23 yang menggunakan pesawat Malaysia Airlines, tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 9.50 WIB. Para pemain yang diberi libur selama tiga hari, langsung bubar untuk kembali ke daerahnya masing-masing. "Mereka harus kembali ke Jakarta Senin (29/10) untuk kembali melakukan pemusatan latihan," ujar asisten manajer Timnas U-23 H.M. Chandra Solehan, yang menjadi pimpinan rombongan.

Sementara itu, pelatih Ivan Kolev mengatakan, dirinya berharap setelah libur tiga hari para pemain bisa kembali ke Jakarta tepat waktu. "Saya berharap semua pemain senin nanti sudah ada lagi di Jakarta, karena latihan akan kembali berjalan," kata pelatih asal Bulgaria ini.

Kolev juga sudah menyiapkan agenda pertandingan uji coba selama berada di Jakarta. "Uji coba perlu, makanya setelah libur nanti fokus kembali ke latihan dan saya akan melakukan beberapa kali pertandingan uji coba," ujarnya.

Tidak latihan malam

Sementara itu, dari Malang Persib dipastikan tidak mendapatkan jadwal uji coba lapangan malam hari di Stadion Gajayana. Padahal, pertandingan melawan Persema, Minggu (28/10) akan dilangsungkan malam hari, mulai pukul 19.00 WIB.

"Kami hanya mendapat kesempatan melakukan uji coba lapangan pada pagi hari. Menurut pengelola, pada malam hari stadion akan dipakai tim U-23 Persema. Namun, kegagalan uji coba malam ini jangan menjadi alasan untuk mengkhawatirkan permainan Persib," kata Djadjang, saat dihubungi "PR", Jumat (26/10) malam.

Sementara itu, pemain sayap Gilang Angga Kusumah dipastikan akan memperkuat Persib pada pertandingan melawan Persema. Menurut Djadjang, kendati masih dirundung duka pascameninggalnya sang ayah, Gilang telah menyampaikan kesiapannya kepada tim pelatih untuk tampil. Gilang tiba di Malang, Jumat (26/10), sekira pukul 15.00 WIB.

"Gilang telah menyatakan siap untuk tampil. Kalau Eka kemungkinan masih diragukan karena masih mengalami kelelahan," kata Djadjang.

Hal senada juga diungkapkan Manajer Persib H. Yossi Irianto. Ia mengaku tidak ingin terlalu ngoyo untuk menurunkan Eka saat melawan Persema. "Eka rencananya besok (hari ini-red) bisa gabung dengan tim. Tetapi, kami tidak memaksakan Eka langsung bergabung ke Malang kalau kondisinya masih kelelahan. Karena, kedatangan Eka untuk bermain melawan Persema memang tidak masuk dalam skenario tim. Semua kami serahkan kepada Eka," katanya

Tidak ada komentar: