Jumat, 26 Oktober 2007

Persib Belum Latihan Malam

Persib belum mendapatkan jadwal uji coba lapangan pada malam hari di Stadion Gajayana Malang, yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan melawan Persema Malang, Minggu (28/10). Laga Persema melawan Persib akan berlangsung Minggu (21/10) malam pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung antv.

"Sampai saat ini, kami belum memiliki kesempatan mencoba latihan pada malam hari. Kami sudah minta waktu untuk latihan malam besok (Jumat hari ini). Tapi, menurut pengelola, stadion akan dipakai oleh tim U-23 Persema. Kami dapat jadwal sore. Untuk hari Sabtunya, diberikan jadwal pagi," ujar asisten pelatih Djadjang Nurdjaman ketika dihubungi melalui telefon selulernya dari Solo, Kamis (25/10).

Para pemain Persib memiliki trauma, jika bertanding malam hari di Bandung. Sejak putaran pertama lalu, setiap bertanding malam hari belum pernah sekali pun Persib meraih kemenangan. Namun, para pemain beralasan, lampu stadion dinilai masih kurang terang. Untuk itu, saat melawan Persema, pihak Persib memiliki harapan bisa mencoba sekali latihan malam hari. Apalagi, informasi yang diterima pihak Persib, lampu penerangan di stadion tersebut kurang terang, sehingga bisa mengganggu penampilan pemain.

"Saya akan mencoba sekali lagi meminta kepada pihak panitia, untuk memberikan waktu sekali latihan malam. Minimal pemain bisa cepat adaptasi dengan kondisi lampu di sana," ujarnya.

Saat berhadapan dengan Persema nanti, Persib tetap kehilangan Patricio Jimenez dan Suwita Pata. Kedua pemain itu mendapat sanksi akibat akumulasi kartu kuning. Dalam rancangan pelatih, Patricio dan Suwita akan main saat melawan Persema, karena hukumannya akan terhapuas saat Persib melawan Persik. Namun, karena laga tersebut diundur, sanksi Patricio dan Suwita menjadi pindah ke pertandingan melawan Persema.

Pemain belakang, Bayusutha sempat mengutarakan kondisi lampu di Stadion Gajayana. Penerangan lampunya mirip dengan di Bandung. Oleh karena itu, rata-rata pemain yang baru main di sana, akan merasakan perbedaan. Sebelum membela Persib, Bayusutha adalah pemain Persema.

Rombongan Persib tiba di Malang sekitar pukul 16.00 WIB menggunakan bus dari Kediri. Sebelum meninggalkan Kediri, Lorenzo Cabanas dkk. masih digenjot latihan keras pagi harinya di lapangan Betet Putra. Latihan ini sekaligus untuk meningkatkan kebugaran pemain.

Mereka masih melakukan lari cepat, namun dengan jarak pendek. Setelah itu, akurasi umpan dan mencetak gol pemain diasah. Pelatih Arcan Iurie Anatolievici mengatakan, kondisi para pemain sudah cukup bagus. Pembatalan pertandingan melawan Persik membuat mereka memiliki waktu persiapan lebih baik dan pemain yang sempat cedera sudah berangsur pulih. Apalagi, jika nanti Eka Ramdani mau bergabung di Malang, kekuatan akan lebih solid.

"Sangat bagus jika ada Eka. Di tengah, dia akan main dengan Cabanas dan Cucu. Tapi, jika tidak ada Eka, saya belum bisa tentukan siapa yang akan di tengah. Mungkin Salim atau ada yang lainnya," ujar Iurie.

Tidak ada komentar: