Senin, 10 Maret 2008

Gonzalez Prioritaskan Persib

Keinginan manajemen Persib Bandung untuk merekrut Christian Gonzalez, topskorer musim lalu, tampaknya bak gayung bersambut. Pasalnya, menurut sumber Tribun di Persik Kediri, klub asal Gonzalez, striker subur gol itu lebih memprioritaskan bergabung dengan Maung Bandung di Liga Super dibanding klub lain.

"Gonzalez sekarang belum terikat dengan klub mana pun. Dan yang saya dengar Gonzalez lebih memprioritaskan bergabung dengan Persib," ujar sumber yang enggan disebutkan namanya itu.

Faktor Jaya Hartono, yang pernah menukangi Persik, keseriusan manajemen Persib dalam menghadapi Liga Super, dan target juara yang dimiliki Maung Bandung merupakan sejumlah alasan yang membuat Gonzalez tertarik ingin bergabung dengan Persib. Di sisi lain, striker yang sering membuat kiper lawan ketar-ketir itu juga ingin mencari suasana baru setelah dua musim bergabung dengan Persik.

Meski begitu, keinginan Gonzalez bergabung dengan Persib bukan tanpa catatan. Striker bertubuh gempal itu mengajukan syarat khusus. "Gonzalez mau bergabung dengan Persib tapi dengan catatan Ronald Fagundez juga direkrut, alias satu paket," ujar sumber itu.

Gonzalez mengajukan syarat seperti itu karena merasa telah satu hati dengan Fagundez di lapangan hijau. Fagundez, yang berposisi sebagai playmaker, sudah memahami bola seperti apa yang dinginkan Gonzalez ketika hendak menjebol gawang lawan. Diperoleh infomasi harga kontrak Gonzalez per tahun mencapai Rp 1,2 miliar.

Terkait masalah ini Manajer Persib, Jaja Soetardja, mengaku belum mengetahui keinginan Gonzalez seperti itu. Pasalnya, kata Jaja, pihaknya belum pernah melakukan pembicaraan dengan Gonzalez. "Belum, belum, kita belum pernah ada kontak dengan dia," ujarnya.

Meski begitu, Jaja membenarkan Gonzalez masuk dalam daftar striker incaran Persib. Hanya saja, jika merekrut Gonzalez harus satu paket dengan Fagundez, kata Jaja, hal itu sulit dilakukan. "Kita hanya membutuhkan seorang striker, bukan gelandang," tandasnya.

Menurut Jaja, setiap kali hendak merekrut pemain, ia harus membicarakannya terlebih dulu dengan Jaya Hartono sebagai pelatih. Dan hingga kemarin, ungkap Jaja, belum ada pembicaraan khusus terkait Gonzalez. "Kita memang lagi mencari striker, tapi kan nggak hanya Gonzalez saja yang kita buru," ujar Jaja, yang enggan menyebutkan siapa saja striker yang tengah dibidik Persib.

Jaja mengatakan, khusus untuk merekrut pemain asing, pihaknya kini masih menunggu daftar hitam pemain asing yang akan dikeluarkan oleh Badan Liga Indonesia (BLI). "Kita masih menunggu daftar hitamnya. Karena kalau kita telanjur mengontrak yang bersangkutan sementara nanti ternyata dia masuk dalam daftar hitam, kan bisa berabe," tandas Jaja.

Sumebr : Tribun Jabar

Tidak ada komentar: