Sabtu, 08 Maret 2008

Edi Kurnia Dipertahankan

Siapa kiper ketiga Persib Liga Super, terjawab sudah setelah manajemen Persib memutuskan untuk mempertahankan Edi Kurnia. Dengan mempertahankan Edi, berarti komposisi penjaga gawang Persib Liga Super tidak berbeda dengan Liga Indonesia XIII. Edi masuk untuk menempati posisi ketiga setelah Tema Mursadat dan Cecep Supriatna.

Masuknya Edkur demikian Edi Kurnia akrab dipanggil, mematahkan rumor yang menyebutkan Persib Liga Super akan diperkuat kiper muda dari Persib U-23.

"Manajemen memutuskan, semua kiper tidak diganti. Itu saja," ungkap Manajer Persib H Jaja Soetardja, mengomentari kembalinya Edi ke tim Persib, Kamis (6/3).

Ketika didesak alasan mempertahankan Edi, Jaja menyebutkan untuk melakoni kompetisi sekelas Liga Super, dibutuhkan kiper-kiper yang sudah punya pengalaman dan jam terbang. Dengan alasan ini, Jaja menampik kalau batal masuknya kiper muda dari Persib U-23 karena alasan kualitas.
"Edi kan tidak perlu beradaptasi lagi karena sudah bergabung dengan Tema dan Cecep di Persib tahun lalu," tutur Jaja.

Kepada wartawan yang mencegatnya di Hotel Homann, Jaja memastikan, manajemen dan pelatih Persib tetap menyiapkan tempat untuk pemain muda hasil binaan Persib. Namun dengan masuknya Edi, Jaja menegaskan kembali, kebutuhan penjaga gawang untuk Persib Liga Super sudah terpenuhi.

"Tapi kita akan menarik tiga pemain muda dari Persib U-23," jelas Jaja yang masih merahasiakan nama-nama pemain muda Persib yang masuk tim Maung Bandung.

Jaya Hartono juga membenarkan kalau timnya menyediakan kuota untuk tiga pemain muda dari lingkungan Persib. Walaupun mengaku belum mengetahui kualitas pemain muda yang bakal masuk ke timnya, Jaya berharap ketiga punya kualitas bagus. "Untuk itu saya berkonsultasi dengan Robby (Darwis) dkk," aku Jaja.(daf)

Sempat Putus Asa
TIDAK masuk daftar pemain yang dipertahankan, ternyata sempat membuat Edi Kurnia putus asa. Kiper kelahiran kota hujan Bogor ini mengaku sempat down ketika harus angkat koper dari tim Maung Bandung.

"Untungnya saya terus mendapat support dari teman-teman, seperti Eka Ramdani dan Edi Hafid. Teman-teman seperti Eka dan Hafid tidak pernah berhenti memberikan dukungan kepada saya," tutur Edi kepada Tribun, Kamis siang kemarin.

Tentang keputusan manajemen yang akhirnya memasukkan kembali namanya ke tim Persib Liga Super, Edi mengaku terkejut dan tidak menyangka. "Namun jelas Edi bersyukur bisa kembali ke Persib. Saya berterima kasih kepada manajemen dan semua yang mendukung saya," kata kiper asal klub Saint Prima ini.

Disinggung soal posisinya yang kemungkinan bakal kembali jadi kiper nomor tiga, setelah Tema Mursadat dan Cecep Supriatna, Edi mengaku hal tersebut tidak bakal jadi hambatan untuk berprestasi bersama Persib. "Tapi jelas saya berharap bisa punya lebih banyak kesempatan untuk main," akunya jujur.


Sumber : Tribun Jabar

Tidak ada komentar: