Sabtu, 08 Maret 2008

Persib Perlu Enam Pemain Lagi

Dengan bergabungnya Waluyo dan tidak tercapainya kesepakatan dengan Cucu Hidayat, Persib kini tinggal mencari enam pemain lagi untuk memenuhi kuota 25 tempat menghadapi Liga Super Indonesia (LSI) 2008. Stopper asal Deltras Sidoarjo itu dinyatakan resmi bergabung dengan "Pangeran Biru" setelah bertemu langsung dengan manajemen Persib di Hotel Savoy Homann, Jln. Asia Afrika Bandung, Kamis (6/3).

Manajer H. Jaja Soetardja mengatakan, tim pelatih telah memilah-milah bagian untuk enam tempat yang masih kosong. Tiga tempat untuk pemain dari Persib U-23, 1 pemain lokal, dan 2 lagi khusus pemain asing. Jatah pemain asing ini untuk posisi penyerang dan libero. "Kami masih menunggu daftar hitam pemain asing. Oleh karena itu, kami tidak akan langsung merekrut dulu," ujar Jaja.

Jaja mengatakan pemain yang sudah mencapai kesepakatan nilai kontrak, akan dikumpulkan sebelum April. Mereka akan menandatangani kontrak pada April, sebagai ikatan resmi bergabung dengan Persib. "Semua pemain dan pelatih akan menandatangani kontrak selama 12 bulan mulai April," ujarnya.

Pertemuan manajemen dengan Waluyo berjalan cukup singkat, sekitar 30 menit. Menurut Jaja, pembicaraan tidak memerlukan waktu yang lama karena Waluyo memang sudah mencapai kesepakatan nilai kontrak dengan manajemen. Mengenai nilai kontrak yang diberikan, Jaja enggan memberikan komentar. Selain Jaja, pembicaraan tersebut juga melibatkan pelatih Jaya Hartono dan wakil manajer, H. Umuh Muchtar.

Ketika ditanya mengenai hasil rapat pengurus Rabu (5/3) malam, Jaja mengatakan, semua ofisial telah sepakat untuk memberi kesempatan pada tiga pemain muda dari tim U-23 untuk bergabung dengan Persib. Untuk posisi dalam tim yang akan ditempati pemain U-23 itu, Jaja menyerahkan semua pertimbangan dan keputusan kepada tim pelatih.

Dalam rapat tersebut, diputuskan untuk mempertahankan semua kiper yang memperkuat Persib pada kompetisi tahun lalu. "Kiper yang dulu tidak diganti," kata Jaja. Dengan begitu, sudah dipastikan bahwa kiper ketiga Persib pada LDI 2007, Edi Kurnia akan tetap bersama Persib pada LSI 2008.

Sementara itu, Edi Kurnia mengaku sangat senang dan bersyukur masih bisa bertahan di Persib. Edi yang ikut menunggu hasil pertemuan antara manajemen dan Waluyo mengatakan, dia baru mendapat pemberitahuan mengenai kepastian dirinya bertahan di Persib, Rabu (5/3) malam. "Saya tidak mengira akan dipertahankan oleh Persib. Saya memang masih berlatih bersama teman-teman, tapi sama sekali tidak pernah berharap untuk dapat bertahan," kata Edi.

Jaya Hartono

Sementara itu, Pelatih Jaya Hartono mengatakan, dirinya tidak merasa menggembosi Deltras Sidoarjo dengan memboyong empat pemain mantan klubnya itu. "Saya hanya ingin memberi kesempatan pada pemain untuk mengembangkan diri di klub yang lebih besar," ungkap Jaya.

Menurut Jaya, tidak ada komentar miring dari pihak Deltras sendiri tentang perekrutan empat pemain tersebut. Sebagai pemain Deltras keempat yang bergabung bersama Persib, Waluyo juga membenarkan hal tersebut. "Saya dapat tawaran langsung dari manajemen, bukan dari Jaya," kata Waluyo.

Waluyo juga mengatakan, alasan utama dirinya bergabung dengan Persib adalah nama besar yang disandang tim "Pangeran Biru" ini. "Saya bangga dan senang bisa bergabung dengan tim sebesar Persib," ujar Waluyo.


Sumber : Pikiran Rakyat

Tidak ada komentar: