Senin, 10 Maret 2008

Arcan Iurie Dapat Lisensi A dari UEFA

Pelatih Persik Kediri, Arcan Iurie, akhirnya meraih sertifikat kepelatihan Lisensi A dari UEFA. Lisensi tersebut diterima langsung oleh pelatih asal Meldova itu di negara asalnya.

Iurie bahkan harus kembali ke negaranya untuk menerima lisensi kepelatihan itu. "Lisensi kepelatihan ini harus kami terima langsung dari federasi di negara kami. Mereka tidak bersedia mengirimkan kepada kami via titipan kilat atau sejenisnya. Untuk itu, saya selama 20 hari kembali ke Moldova untuk mengurusi lisensi kepelatihan ini," tutur Arcan Iurie Anatolivicie, kepada GOAL.com.

Lebih lanjut, mantan pelatih Persib Bandung dan Persija Jakarta ini menambahkan, tidak mudah untuk mendapatkan lisensi kepelatihan dari UEFA tersebut. Sebab, dirinya masih harus menjalani beberapa test tertulis.

Meski begitu, ia mengaku cukup bangga karena bisa mendapatkan lisensi A itu. Dengan demikian, maka ia pun bisa melanjutkan tugasnya menukangi Persik Kediri. Pasalnya, Badan Liga Indonesia (BLI) memang mensyaratkan hanya pelatih berlisensi A yang bisa menukangi tim kontestan Liga Super.


Sumber : Goal.com

Tidak ada komentar: