Sabtu, 08 Maret 2008

Empat Pemain Persib Masuk Timnas

Empat pemain Persib, Nova Arianto, Suwita Patha, Hariono, dan Eka Ramdhani bergabung dengan 35 pemain yang masuk dalam skuad timnas Indonesia besutan Benny Dollo. Mereka akan mengikuti pelatnas pada 17 Maret-9 Juni.


Bendol, panggilan Benny Dollo, mengumumkan daftar pemain tersebut di Sekretariat Badan Tim Nasional (BTN) di bilangan Kuningan Jakarta Selatan, Senin (3/3).

Menurut Bendol, para pemain yang masuk pelatnas minimal memiliki fisik yang bagus serta mampu melakukan loncatan dengan kekuatan hingga 76 kali.

Bendol mengatakan vertikal jump diperlukan dalam timnas agar nantinya tidak kesulitan dalam menghalau bola-bola atas. "Jika tidak percuma saja mereka kita panggil ke Pelatnas," ungkapnya seperti dikutip wartawan Persda Netwrok.

Selain itu, kata Bendol, para pemain yang dipanggil harus menyiapkan fisik yang bagus. "Di pelatnas nani, kita tinggal mengasah teknik permainan," katanya.

Para pemain diharapkan sehari sebelum digelarnya pelatnas sudah berkumpul di Jakarta untuk menempa kekompakkan tim dan mengasah teknik.

Pelatih fisik Oktavianus Matakupat yang mendampingi Bendol mengatakan, batasan minimal vo2 max yang ditetapkannya adalah 55 bagi pemain timnas yang saat ini lebih banyak dituntut memainkan power game.

"Kemampuan itu bisa disetarakan dengan berlari 10 kali mengitari lapangan sepakbola selama 15 menit," tuturnya.

Menyinggung masalah Kompetisi, Bendol mengakui menjelang digulirnya kompetisi Liga Super, para pemain nantinya dikembalikan ke klubnya masing-masing. "Saya harapkan program yang didapat dari pelatnas bisa dilanjutkan di klub masing-masing, sehinga begitu pemain berkumpul kembali ke pelatnas, mereka tidak menemui hambatan," urainya.

Program latihan di klub, Bendol mengharapkan sejalan dengan program Pelatnas. "Sebab, jika tak sejalan, percuma saja kita membentuk timnas," ujarnya. (jan)

PEMAIN YANG DIPANGGIL:
PENJAGA GAWANG: Markus Harisson (PSMS Medan); Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC); Dian Agus Prasetyo (Pelita Jaya); Yendri Christian Pitoy (Persipura Jayapura)

BELAKANG: Ortizan Salossa (?); Christian Warobay (Sriwijaya FC); M Nasuha (Persikota); Richardo Salampesy (Persipura Jayapura); Nova Arianto (Persib Bandung); Charis Yulianto (Sriwijaya FC); M Roby (Persik Kediri); M Ridwan (Pelita Jaya); Fandy Mochtar (Persiter Ternate); Usep Munandar (?); Glenn Poluakan (Persibom)

TENGAH: Suwita Patha (Persib Bandung); Syamsul Bachri (PSM Makasar); Eka Ramdhani (Persib Bandung); Ian Louis Kabes (Persipura Jayapura); Arif Suyono (Arema Malang); Mahyadi Pangabehan (PSMS Medan); Ardan Aras (Pelita Jaya); Firman Utina (Pelita Jaya); Paulo Rumere (Persipura Jayapura); Heru Nerli (Persipura Jayapura); Hariono (Persib Bandung); Ade Suhendar (PSPS); Legimin Raharjo (PSMS Medan); Ponaryo Astaman (?); Elie Aiboy (Selangor FC); Boas Salossa (Persipura Jayapura)

DEPAN: Bambang Pamungkas (Persija Jakarta); Aliyudin (Persija Jakarta); Saktiawan Sinaga (Persik Kediri); Budi Sudarsono (Police Raja Malaysia FC)

Sumber : Tribun Jabar

Tidak ada komentar: